Struktur Organisasi
Studi Program Koordinator:
- Ketua Program Studi mempunyai tugas pokok membantu Dekan menyelenggarakan hal-hal yang berkaitan dengan program studi.
- Dalam melaksanakan tugas pokoknya Ketua Program Studi
- Menyusun, melaksanakan program yang berkaitan dengan legalitas dan kualitas studi, dan minat studi mahasiswa.
- Membuat rencana peningkatan mutu studi, mahasiswa dan alumni.
- Membuat evaluasi rutin secara berkala dengan tertib dan sistematis di dalam program studi.
- Membuat tugas-tugas yang berkaitan dengan program studi secara terencana, terukur, terpadu dan tertib.
- Menyusun dan mendahulukan rencana pengembangan program studi.
- Melaksanakan koordinasi dengan unit lain dalam rangka peningkatan dan pengembangan program studi.
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
Tim Penjaminan Mutu Akademik (TPMA):
- Membantu ketua prodi dalam meningkatkan mutu akademik
- Menyusun manual prosedur secara keseluruhan
- Menyusun kompetensi spesifik dari prodi.
- Melaksanakan pemantauan dan koreksi proses pembelajaran di prodi.
Koordinator Laboratorium
- Membuat jadwal pelaksanaan praktikum dalam penggunaan laboratorium.
- Bertanggung jawab dalam bidang administrasi dan teknis dalam kegiatan laboratorium
- Merawat, menjadwalkan penggunaan peralatan laboratorium
- Membantu program TRI DARMA perguruan tinggi yang terkait dengan laboratorium
- Mengevaluasi hasil praktikum mahasiswa.
Koordinator Tugas
- Merancang jadwal pelaksanaan kegiatan dosen pada tugas mahasiswa seperti Kerja Praktek, Tugas Rancangan, Tugas Akhir dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan akademik.
- Mengkoordinir kegiatan dosen dalam membimbing tugas mahasiswa, mulai dari persiapan, pelaksanaan, penilaian, seminar dan sidang meja hijau.
- Mengumpulkan hasil kerja praktek, tugas rancangan, tugas akhir dan tugas akademik lainnya untuk dilaporkan kepada Koordinator Program studi.
- Merekap nilai seluruh tugas mahasiswa yang telah dikeluarkan oleh dosen maupun komite penilaian seminar dan sidang meja hijau, serta tindak lanjut.
- Merancang dan mengkoordinir tugas lapangan maupun field trip (jika ada) yang diajukan dan dilaksanakan oleh dosen mata kuliah.
- Membantu Koordinator PSTS dalam hal pengarsipan data Prodi.
Tenaga Kependidikan
- Membantu kerja Program Studi dalam hal administrasi dan keuangan.
- Melayani kebutuhan dosen/tenaga pendidik dalam hal kebutuhan ATK, peralatan audio visual dan pelaksanaan Ujian Akhir Semester.
- Membantu Koordinator PSTS untuk mengarsipkan kegiatan-kegiatan PSTS.
- Melayani kebutuhan Mahasiswa dalam hal perkuliahan, jadwal kuliah, Unsam, kegiatan kemahasiswaan, acara wisuda dan pengurusan ijazah/transkrip.